November 2023

Copy of Copy of Copy of Copy of WKICU Newsletter draft

 Edisi November 2023


JADWAL MISA WKICU


5 November - Jam 1:00 siang

Rev. Michael Liliedahl

St. Stephen Church

451 Eucalyptus Dr., San Francisco


19 November - Jam 2:00 siang

Romo Sam Nasada, OFM

St. Anne Catholic Church

32223 Cabello St., Union City


** Umat yang ingin misa bersama 

di minggu ke-2, dapat menghadiri 

misa di St.Leo the Great church

Jam 5:00 sore

88 Race St., San Jose

Misa bahasa Inggris, dan dilanjutkan 

dengan acara ramah tamah di patio gereja.

Untuk intensi misa, hubungi Admin WKICU

Umat yang tertarik untuk carpool ke misa WKICU dapat mengisi formulir dibawah ini. Bila ada pertanyaan, hubungi Gio.

Ikut WKICU Carpool Program

Setelah misa WKICU selesai, akan dilanjutkan dengan acara ramah tamah. Apabila ada umat yang mau memberi donasi makanan, hubungi Lily Lie (SF), Cecilia Sumasta (UC), atau Gio.

ACARA MENDATANG WKICU & OMK




PENGUMUMAN


Hari Peringatan Arwah Orang BerimanUmat diajak untuk mengirimkan nama - nama orang tercinta yang ingin didoakan di dalam misa WKICU di St. Stephen and St. Anne nanti kepada Ingrid


Bagikan Talenta dan Waktu Mu!

WKICU mengajak semua anggota WKICU untuk berpartisipasi aktif di kegiatan-kegiatan WKICU sebagai petugas misa, koordinator acara, mempersiapkan aula gereja untuk acara ramah tamah, dll. Apabila ada umat yang terpanggil, atau menginginkan informasi lebih jauh tentang bagaimana anda bisa membantu WKICU, mohon hubungi Agem, Ruthy, atau Gio.


Foto Komunitas WKICU - Kenakan batik mu di misa minggu ke-3 di St. Anne nanti! Setelah misa, umat dihimbau untuk tetap berada di dalam gereja karena akan ada sesi foto bersama untuk komunitas WKICU. Foto ini akan dimuat di St. Anne direktori.


Pelatihan lektor - Akan ada pelatihan untuk lektor setelah misa di St. Anne tanggal 19 November nanti. WKICU sangat membutuhkan petugas liturgi. Bagi yang merasa terpanggil untuk melayani di bagian liturgi, bisa daftar dengan scan QR code di flyer atau click http://tinyurl.com/WKICULiturgicalMinistries


Rutinitas Misa - Mengapa Kita Melakukan Rutinitas yang Sama?

Nara Sumber: Romo Sam Nasada, OFM


Pernahkah kita bertanya-tanya mengapa umat Katolik di seluruh dunia melakukan rutinitas yang sama di setiap misa? Adakah juga yang tahu alasan atau tujuan dari rutinitas misa?

Lanjutkan Membaca

Bagaimana Cara Mengalahkan Iblis Dalam Diri Anda Sendiri

oleh Jennie Xue, MTh


Ada iblis di dalam diri kita. Ada yang galak, ada pula yang jinak. Ada yang aktif, ada pula yang tidak aktif. Iblis macam apa yang ada padamu? Apakah itu? Mengapa Tuhan mengijinkannya tinggal di dalam diri kita? Haruskah kita mengalahkannya? Kenapa dan bagaimana? Apa pun iblis dalam diri Anda, kita semua memilikinya di dalam diri kita. Terkadang kita menyadarinya, terkadang tidak, tapi hal itu selalu ada karena hakikat kita sebagai manusia.

Lanjutkan Membaca

Sesuatu Terjadi Ketika Kamu Berserah Kepada Yesus 

(Bagian 1)


.....saya sudah berencana dalam healing mass itu akan memohon agar Tuhan berkenan menjawab pertanyaan-pertanyaan penting yang sedang mengganjal dalam hati saya. Dan apapun jawaban dari Tuhan, saya berjanji akan turut dan menyerahkan diri seutuhnya.

Lanjutkan Membaca

KENALAN DENGAN Cynthia

WKICU Koordinator Komunikasi


Hello semua.....

Bagi yang belum mengenal saya, nama saya Cynthia Williams yang akrabnya dipanggil dengan nama panggilan, Thia. Saya lahir di Jakarta, Indonesia and pindah bersama keluarga ke Amerika Serikat pada tahun 1999, tepatnya di San Diego. Sejak kira-kira tahun 2002/2003, saya mulai aktif di KKI-SD (Keluarga Katolik Indonesia-San Diego) di beberapa bagian 

seperti liturgi, komunikasi, dan membantu di seksi konsumsi. Saya pindah ke San Jose, Bay Area dikarenakan pekerjaan di tahun 2018. Walaupun saya hadir di beberapa misa WKICU sejak saya pindah ke Bay Area, saya tidak mulai aktif sampai tahun 2020 pada saat Martha Mayo mengajak saya untuk membantu menjalani online programs, Iman Yang Berpikir dan Ignatian Spiritual Exercise. Sejak saat itu, saya aktif di WKICU sampai saat ini, bekerja sama dengan tim Komunikasi dengan Wenny, Renata, dan Budi. Selain di tim Komunikasi, saya juga mengambil bagian di tim eBulletin bersama dengan Ari, Gemah (Agem), Martha Mayo, dan Eliza, menerbitkan artikel-artikel untuk disimak bersama-sama. 


Jikalau ada waktu senggang, saya suka mendengarkan berbagai genre music, nonton TV shows/movies misalnya genre action/drama, nonton Broadway shows, dan masak/memanggang. Untuk saya, melayani baik di KKI-SD atau WKICU adalah suatu berkat karena saya bisa lebih membina iman Katolik saya bersama dengan banyak orang sebangsa, melayaniNya dengan kemampuan saya yang terbatas, dan sebagai tanda terima kasih kepada Tuhan atas semua berkah-berkahnya yang telah Dia limpahkan di dalam hidup saya dan keluarga saya. Semoga kita semua bisa membina hubungan yang lebih erat di WKICU untuk melayaniNya bersama-sama.

KILAS BALIK BULAN OKTOBER


Misa WKICU bersama Fr. Sam Nasada


Photo credit: Renata Adjisurya

WKICU beruntung sekali karena Romo Sam yang saat ini sedang ditugaskan sebagai Pastor utama di San Boniface di San Francisco, bersedia untuk membantu membawakan misa ke-3 WKICU di St. Anne bulan Oktober lalu.

Photo credit: Cynthia Williams

OMK Ice Cream Social & Camino Walk Presentation


Photo credit: Renata Adjisurya


Seusai misa WKICU minggu ke-3 di St. Anne Catholic Church, WKICU dan OMK berkolaborasi mengadakan acara Ice Cream Social & Camino Walk Presentation. Melalui acara Ice Cream Social, OMK mengundang semua mahasiswa - mahasiswi Indonesia di Bay Area untuk memperkenalkan, dan mengajak mereka untuk lebih berpartisipasi aktif di komunitas Katolik kita.

Photo credit: Renata Adjisurya


Sembari makan es puter lezat bikinan tim OMK, Leo Halim memberikan presentasi tentang Camino Walk. Perut kenyang dengan makanan, otak penuh menangkap informasi baru, dan hati penuh dengan kegembiraan akan kebersamaan!


Youth Group Volunteering at RAFT


Photo credit: Kamelia Dalimartha


RAFT stands for Resource Area For Teaching. It’s a place where teachers and educators can get school supplies for their students at a more affordable price. When we volunteered at RAFT, we helped to do quality control and pack the kits that they sell. These kits have educational activities with the material and instructions already inside the bag. We helped to make sure there were enough supplies in each kit by counting the amounts of material. The kits we helped with had an activity on physics. After we were finished with the kits, we moved on to creating a new kit. These kits would have the supplies to build a mini car. We helped to pack CDs in bags of 20 for students to use as the wheels. In the middle of our service session, we had a break where we could get snacks and walk around the store. 


Additionally, since we helped out, we were given the teacher discount on all items if we wanted to purchase any. This was a good volunteer experience that you could do with friends, and I enjoyed learning about RAFT’s purpose towards educators. Volunteering with WKICU gave me hands on experience with service, and it was nice to socialize with other Indonesian teens - Courtney Widiarto


My experience volunteering at RAFT was great. There were 10 of us there - 9 kids and 1 parent. The kits we worked on were for teachers to give to students so they could learn how a screw works. Each kit has some marbles, pencils, paper, cardboard, and more. We helped them check and make sure each kit had the right amount of things inside. We had a short break in the middle, and they let us walk around and see all the supplies they sold for teachers. As I worked, I could also talk to my friends. Thank you for organizing this volunteer opportunity, I had a lot of fun - Lea Ajiwibawa.

LAPORAN KEUANGAN BULAN OKTOBER



SUMBANGAN KASIH

Sumbangan kasih dapat diberikan melalui:


Cek - Payable to WKICU dan dikirimkan melalui kantor pos ke:
PO Box 8362, Fremont CA 94537


Zelle - bendahara@wkicu.org

Mohon pilih akun tipe bisnis (Business name: WKICU), dan diberi catatan lokasi dan tanggal misa.


Credit Card - melalui WKICU Donation page.


Donasi anda ke WKICU bisa diklaim untuk pemotongan pajak. Untuk mempermudah WKICU untuk memberikan bukti pemotongan pajak kepada anda, mohon menulis cek ke WKICU dan pastikan untuk mencantumkan nama, alamat dan jumlah donasi


TIN: 87-3693225

PROGRAM WKICU


Informasi lengkap tentang program WKICU dapat dibaca di WKICU Website.

  • Orang Muda Katolik (OMK) - Untuk bergabung, DM di OMK Instagram.

  • Youth Group - Adalah kelompok remaja bagi murid-murid middleschool dan high school. Untuk bergabung, hubungi Thea.

  • College/Working Professional Outreach - Untuk informasi lebih lanjut, hubungi Gio.

  • Care Ministry - Bagi umat yang mengetahui ada warga yang ingin dikunjungi ataupun berminat untuk bergabung dengan ministri ini, hubungi Ruthy.

  • Healing Ministry - Bagi yang memerlukan pelayanan healing ministry atau terpanggil dalam menjalani pelayanan untuk orang sakit, hubungi Maria.

  • Funeral Arrangement Support - Bagi yang memerlukan info rujukan untuk Funeral Home atau mempunyai pertanyaan yang berhubungan dengan funeral arrangement, hubungi Alice.

  • WKICU Community Table - Setiap minggu ke-3 akan ada Community Table di aula St. Anne untuk anggota WKICU meletakkan barang atau kelebihan hasil kebun mereka yang ingin dibagikan dengan sesama anggota WKICU. 


Follow WKICU



Apabila anda mempunyai pertanyaan, komentar ataupun revisi yang terkait dengan Newsletter ini, anda bisa mengirimkan email ke admin@wkicu.org.

Previous
Previous

Desember 2023

Next
Next

October 2023