October 2023

Copy of Copy of Copy of WKICU Newsletter draft

 Edisi Oktober 2023


JADWAL MISA


1 Oktober - Jam 1:00 siang

Romo Stefanus Hendrianto, SJ

St. Stephen Church

451 Eucalyptus Dr., San Francisco


8 Oktober - Jam 5:00 sore

Misa bersama di St. Leo the Great Church

Misa akan dibawakan dalam bahasa Inggris dan dilanjutkan dengan ramah tamah di patio gereja

88 Race St., San Jose


15 Oktober - Jam 2:00 siang

Romo Sam Nasada, OFM

St. Anne Catholic Church

32223 Cabello St., Union City

Untuk intensi misa, hubungi Admin WKICU

Umat yang tertarik untuk carpool ke misa WKICU dapat mengisi formulir dibawah ini. Bila ada pertanyaan, hubungi Gio.

Ikut WKICU Carpool Program

Setelah misa WKICU selesai, akan dilanjutkan dengan acara ramah tamah. Apabila ada umat yang mau memberi donasi makanan, hubungi AgemRuthy, atau Gio.

ACARA MENDATANG WKICU & OMK



PENGUMUMAN


Bagikan Talenta dan Waktu Mu!

WKICU mengajak semua anggota WKICU untuk berpartisipasi aktif di kegiatan-kegiatan WKICU sebagai petugas misa, koordinator acara, mempersiapkan aula gereja untuk acara ramah tamah, dll. Apabila ada umat yang terpanggil, atau menginginkan informasi lebih jauh tentang bagaimana anda bisa membantu WKICU, dapat hubungi Agem, Ruthy, atau Gio.


Stay Connected to WKICU! Selama persediaan masih ada, WKICU akan membagikan 5 indomie goreng bagi umat yang subscribe  WKICU Connection or Whatsapp  ataupun mengikuti WKICU di Facebook or Instagram saat acara ramah tamah di aula St. Anne seusai misa.    

Menemukan Panggilan Hidup

Oleh Jennie Xue, MTh


Seberapa sering Anda bertanya pada diri sendiri, “Apa sebenarnya panggilan hidup saya?” Atau “Apakah ini panggilan hidup saya yang sebenarnya?”


Meskipun ada banyak babak dalam kehidupan hidup yang kita jalani, tetap saja pertanyaan-pertanyaan seperti itu terkadang menimbulkan riak-riak di pikiran kita. Namun, sulit bagi kita untuk menemukan jawabannya.

Lanjutkan Membaca

Pemilik Penginapan dan Perang Batinnya


Masalah sebenarnya bukanlah apakah kita bisa melakukannya atau tidak. Namun apakah kita mempunyai keyakinan untuk melakukannya atau tidak. Tuhan mengutus orang-orang tertentu yang kita jumpai dalam hidup kita, setiap hari, baik mereka yang spesial maupun yang belum pernah kita kenal sebelumnya, yang bisa datang di waktu yang tidak terduga.

Lanjutkan Membaca

Apakah Maria Mengalami Kematian?


Menurut ajaran Magisterium Gereja dan dalam ibadat liturgi bahwa Bunda Maria menjalani kematian jasmani.

Lanjutkan Membaca

KENALAN DENGAN Margaret

WKICU Koordinator untuk Acara Besar


Tahun ini seperti di tahun - tahun sebelumnya, Margaret kembali diserahi tanggung jawab untuk mengurus konsumsi di acara - acara WKICU besar seperti WKICU piknik, Paskah dan Natal. Margaret sudah aktif membantu di WKICU selama kurang lebih 25 tahun.

Baginya, membantu WKICU adalah salah satu cara untuk mengungkapkan rasa syukurnya untuk segala berkat yang Tuhan telah curahkan di dalam kehidupannya.


Margaret berharap di masa mendatang, dia dapat memberi kesempatan kepada orang lain untuk membantu di bidang ini. Meskipun mengurus makanan dengan anggaran yang terbatas tidak gampang, "practice makes perfect. Kamu ndak perlu tau semuanya dari awal, asal mau belajar pasti bisa" ungkapnya. Satu tip yang dia berikan "Ngurusi makanan harus tegas" katanya 😉.


Margaret terkenang dulu saat tante - tante, dan teman - teman sepantarannya masih muda banyak yang membantu meringankan pekerjaanya. Sekarang, banyak yang sudah tidak kuat, sakit - sakitan sehingga tidak bisa membantu lagi. Margaret berharap agar umat WKICU, terutama yang generasi muda merasa terpanggil untuk lebih aktif membantu WKICU tanpa mesti dimintai terlebih dahulu. 


Tim pengurus WKICU kali ini terdiri dari individu dari generasi yang berbeda. Dia mengajak agar kita berpikiran terbuka, mendengarkan dan belajar dari satu sama lain. Dia berharap agar acara - acara sosial yang dicanangkan tim kepengurusan WKICU dapat mendorong warga untuk kembali lagi menghadiri misa dan aktif membantu WKICU.


KILAS BALIK BULAN SEPTEMBER

OMK Retreat

Photo credit:Melvinna Tania, Karen Supandi, Gabriel Mick Clarence


Pada tanggal 15-17 September, 2023 di Santa Teresita Youth Conference Center, 15 peserta berkumpul untuk acara OMK Retreat yang dipimpin oleh Romo Sam Nasada, OFM dengan tema “Embracing the Eucharist.” Selama retreat, Romo Sam menjelaskan dengan detail setiap elemen beserta dengan alasan-alasannya mengapa umat Katolik menjalankan semua rutinitas di dalam tiga misa dengan memecah elemen-elemen nya.


Dengan penjelasan Romo yang sangat jelas, semua peserta mendapat pengertian yang sangat dalam dan bermanfaat serta mengetahui tujuan-tujuan mengapa umat Katolik melakukan rutinitas yang sama setiap misa. Romo juga menjelaskan kalau Ekaristi adalah tindakan kasih kosmik karena dimanapun misa dirayakan baik secara sederhana atau megah, Ekaristi selalu dirayakan di altar dunia.


Photo credit: Melvinna Tania, Karen Supandi, Gabriel Mick Clarence


Peserta retreat juga pergi ke Sequoia National Park untuk menikmati ciptaan Tuhan kita yang luar biasa: pohon General Sherman yang terkenal sebagai pohon terbesar di dunia berdasarkan volume.

Photo credit: Gabriel Mick Clarence

LAPORAN KEUANGAN BULAN AGUSTUS & SEPTEMBER

SUMBANGAN KASIH

Sumbangan kasih dapat diberikan melalui:


Cek - Payable to WKICU dan dikirimkan melalui kantor pos ke:
PO Box 8362, Fremont CA 94537


Zelle - bendahara@wkicu.org

Mohon pilih akun tipe bisnis (Business name: WKICU), dan diberi catatan lokasi dan tanggal misa.


Credit Card - melalui WKICU website Donate page.


Donasi anda ke WKICU bisa diklaim untuk pemotongan pajak. Untuk mempermudah WKICU untuk memberikan bukti pemotongan pajak kepada anda, mohon menulis cek ke WKICU dan pastikan untuk mencantumkan nama, alamat dan jumlah donasi


TIN: 87-3693225

PROGRAM WKICU

Informasi lengkap tentang program WKICU dapat dibaca di WKICU Website.

  • Orang Muda Katolik (OMK) - Untuk bergabung, DM on OMK Instagram.

  • Youth Group - Untuk bergabung, hubungi Thea.

  • College/Working Professional Outreach - Untuk informasi lebih lanjut, hubungi Gio.

  • Care Ministry - Bagi umat yang mengetahui ada warga yang ingin dikunjungi ataupun berminat untuk bergabung dengan ministri ini, hubungi Ruthy.

  • Healing Ministry - Bagi yang memerlukan pelayanan healing ministry atau terpanggil dalam menjalani pelayanan untuk orang sakit, hubungi Maria.

  • Funeral Arrangement Support - Bagi yang memerlukan info rujukan untuk Funeral Home atau mempunyai pertanyaan yang berhubungan dengan funeral arrangement, hubungi Alice.

  • WKICU Community Table - Apakah kamu punya barang seperti buku anak-anak yang tidak dibutuhkan lagi, atau hasil kebun seperti buah, sayuran atau tanaman yang berlebihan? Setiap minggu ke-3 akan ada Community Table di aula St. Anne untuk kamu meletakkan barangmu, dan berbagi dengan sesama anggota WKICU. 


Follow WKICU



Apabila anda mempunyai pertanyaan, komentar ataupun revisi yang terkait dengan Newsletter ini, anda bisa mengirimkan email ke admin@wkicu.org.

Previous
Previous

November 2023

Next
Next

September 2023