Juli 2024

Connection July

 Edisi Juli 2024


JADWAL MISA WKICU


7 Juli - Jam 1:00 siang

Rm. Hendra Sutedja, SJ

St. Stephen Church

451 Eucalyptus Dr., San Francisco


21 Juli - Jam 2:00 siang

Rm. Daniel Manek, SVD

St. Anne Catholic Church

32223 Cabello St., Union City

Untuk intensi misa, hubungi Admin WKICU


Setelah misa WKICU selesai, akan dilanjutkan dengan acara ramah tamah. Apabila ada umat yang mau memberi donasi makanan, hubungi Lily Lie (SF) atau Ivan Wongso (UC).

Informasi lengkap tentang program and events WKICU dapat dilihat di WKICU Website

PENGUMUMAN


Rosario Bersama


Rosario bersama akan diadakan sebelum misa WKICU di aula gereja St. Anne pada tanggal 21 Juli jam 1:30 siang.


Chatauqua 2024


Undangan untuk turut serta dalam perayaan 2024 Chatauqua Oakland Diocese at Cathedral of Christ the Light August 31, 2024. Misa oleh Uskup Michael Barber, SJ. Umat diminta untuk memakai baju batik atau kebaya dan datang untuk ikut dalam prosesi perarakan jam 10 pagi. Harap mengubungi Liony untuk info lengkap.


Praise & Worship Bersama OMK dan Romo Hendra Sutedja


Link untuk registrasi: RSVP.


Rekoleksi Bersama Romo Hendra Sutedja dengan tema

"Finding God in All Things."


Link untuk registrasi: RSVP.



Eucharistic Pilgrimage bersama dengan Romo Daniel Manek, SVD


Informasi program yang lengkap bisa di baca di sini. Bisa bergabung di group WA Hiking Bersama bagi yang tertarik untuk berpartisipasi.


Tuhan Tidak Pernah Meninggalkan Kita


.......Saya tersinggung sekali. Saya merasa semua kedekatan, dedikasi dan prestasi kerja yang telah saya tunjukkan selama itu, tidak dihargai. Saya merasa ditinggalkan sendiri. Sebagai orang muda yang punya ambisi besar dan komitmen kerja yang tinggi, saya merasa kecewa. Kehilangan pekerjaan saja sudah menimbulkan rasa stress, tetapi perasaan ditinggalkan bos yg dekat, ternyata lebih sakit lagi. Aku ingin tahu dan terus bertanya, mengapa ..dan mengapa? ..


Lanjutkan Membaca

Adakah Peran Malaikat Agung Dalam Hidupku?

Oleh Metanoia


Apakah kalian percaya dengan malaikat? Pernahkah anda bertemu atau berbincang dengan malaikat? Tahukah anda apa yang gereja Katolik katakan tentang malaikat?

Lanjutkan Membaca

KENALAN DENGAN KATHERINE & ELISABETH "THE SISTERS"



Sunnyvale, 23 Juni 2024

Halo teman-teman WKICU, 


Salam kenal kami, “The Sisters,” Katherine dan Elisabeth. Kami anak sulung dan bungsu dari Jakarta Utara merantau ke Amerika. Tentunya, kami tidak selalu akur haha... Izinkan kami membagi cerita sedikit biar kita saling kenal lebih dekat ya. 

Elisabeth:  Halo semua! Saya yang lebih kecil, jika anda tidak tahu… biasa dipanggil Ibet :) Agustus lalu baru pindah ke Amerika untuk melanjutkan pembelajaran sebagai anak kuliah di De Anza College. Ketika datang, langsung disambut dengan baik oleh anggota OMK & WKICU community. Tidak lama kemudian, saya sudah bergabung dan mengikuti event-event yang diselenggarakan tiap beberapa minggu dengan mudah. Orang-orang yang saya temui membuka tangan lebar bagi saya, karena itu juga ngobrol terasa begitu gampang. Mereka memperkenalkan Amerika bagi saya dan menunjukan hobi-hobi baru yang sekarang saya nikmati. Hidup saya saat ini terisi dengan perjalanan spontan ke ujung-ujung California bersama mereka dan belajar.


Katherine: Hi semua, panggil saya Kat! Saya lulusan UC Davis 2021 jurusan teknik elektro. Saya pindah ke bay area untuk bekerja di Cepheid, perusahaan medical devices. Di tahun pertama saya disini, sebenarnya saya aktif di komunitas kristen. Tetapi di WKICU lah, saya menemukan komunitas yang erat, terbuka dan nyaman bagi saya untuk bertumbuh dan melayani. OMK sangat ramah menyambut saya. Tidak lama setelah misa pertama WKICU, saya sudah ikut komunitas hiking, Epiphany Choir, Bible Study, KTM dan banyak sekali aktivitas hang out bersama. OMK menjadi keluarga dekat saya di Bay Area yang selalu bisa diandalkan. Berbagai pertanyaan iman dan pergumulan kehidupan, keinginan untuk roadtrip, makan-makan, boardgame, stargazing, beragam kegiatan semua terpenuhi bersama anggota OMK. Ditambah lagi dengan keluarga besar WKICU yang selalu menyambut dengan senyuman dan semangat membagi ilmu juga pengalaman. Sangat bersyukur untuk setiap orang di komunitas ini, dan saya percaya Tuhan bekerja disini. Teruslah bertambah dalam angka dan berbuah! 


Kami mendoakan yang terbaik untuk WKICU. Kami dapat banyak sekali berkat dari komunitas ini, dan merasakan hadirat Tuhan di tengah-tengah WKICU. Meskipun sebentar lagi kami harus kembali ke Davis untuk melanjutkan studi, kami akan simpan teman-teman WKICU di doa-doa kami. Bakal kangen banget sih. Sukses selalu WKICU! Sampai bertemu sewaktu-waktu kami kembali mengunjungi 😊.

KILAS BALIK BULAN JUNI


5 Days Diocesan Youth Retreat (DYR) di Lake Tahoe


When I first stepped foot into DYR, I thought, “Dang, Neiman, what have you gotten yourself into.” I knew little to no one, except for a few family friends and, during the first day, I couldn’t wait for it to be over. Tuesday rolled around, and so did Messy Games, which brought me so much joy and spirit. However, during the Adoration on Wednesday, I felt the true nature of DYR. Going into DYR, I hoped to find my love for God. My Mom had proposed the idea of going to this camp and I am forever indebt to whoever told my mother about this retreat. Because of DYR I was able to witness one of the most beautiful Adorations I have ever seen. Everything from the cool breeze flowing through the open windows of Dobbins, to the sunset’s rays reflecting into the calm room and onto the Monstrance was perfect. And it was during the procession that I felt a small fire light up inside of me. A sense of calm and connectedness to my peers and with God came over me. And for the first time I thought, “God, I have no idea what I have gotten myself into, but I want you to be here with me.” -- Neiman Dirga


My time at DYR was nothing short of fun and empowering. Although the days were long, every activity had a purpose. When I boarded the bus to Lake Tahoe, I had no idea what to expect. We woke up to praise and worship with Jon Martin and listened to talks from Mike Patin. Meanwhile, rec time and games were the perfect way to wind down and spend time by ourselves and with friends. However, the most memorable moment wasn’t meeting other Catholics my age  or jumping into the lake with new friends,  but the sunset mass we attended  on our last night. Overall, DYR was eye opening and I would love to go again. -- Althea Tjahjadi


Hiking Bersama di Purisima Creek


Bagi yang berminat untuk mengikuti kegiatan hiking bersama silakan bergabung dengan whatsapp group - hiking bersama.



OMK Graduation Celebration and Farewell Party


Selamat untuk Budi, Joshua, Max dan Wendy! Mereka menyelesaikan studi mereka tahun ini. Katherine and Elisabeth akan pindah ke Davis tetapi kita percaya kita akan bertemu mereka kembali di masa mendatang!


LAPORAN KEUANGAN BULAN JUNI



** Catatan: Pengeluaran termasuk sewa gereja, stipendium untuk Romo, tiket pesawat dan konsumsi.

SUMBANGAN KASIH

Sumbangan kasih dapat diberikan melalui:


Cek - Payable to WKICU dan dikirimkan melalui kantor pos ke:
PO Box 8362, Fremont CA 94537


Zelle - bendahara@wkicu.org

Mohon pilih akun tipe bisnis (Business name: WKICU), dan diberi catatan lokasi dan tanggal misa.


Credit Card - melalui WKICU Donation page.


Donasi anda ke WKICU bisa diklaim untuk pemotongan pajak. Untuk mempermudah WKICU untuk memberikan bukti pemotongan pajak kepada anda, mohon menulis cek ke WKICU dan pastikan untuk mencantumkan nama, alamat dan jumlah donasi.


TIN: 87-3693225


Follow WKICU



Apabila anda mempunyai pertanyaan, komentar ataupun revisi yang terkait dengan Newsletter ini, anda bisa mengirimkan email ke admin@wkicu.org.

Previous
Previous

Agustus 2024

Next
Next

Juni 2024