Februari 2024

Copy of Copy of Copy of Copy of WKICU Newsletter draft

 Edisi Februari 2024


JADWAL MISA WKICU


4 Februari - Jam 1:00 siang

Rev. Michael Liliedahl

St. Stephen Church

451 Eucalyptus Dr., San Francisco


18 Februari - Jam 2:00 siang

Romo Henri Djojo

St. Anne Catholic Church

32223 Cabello St., Union City

Untuk intensi misa, hubungi Admin WKICU

Umat yang tertarik untuk carpool ke misa WKICU dapat mengisi formulir dibawah ini. Bila ada pertanyaan, hubungi Gio.

Ikut WKICU Carpool Program

Setelah misa WKICU selesai, akan dilanjutkan dengan acara ramah tamah. Apabila ada umat yang mau memberi donasi makanan, hubungi Lily Lie (SF) atau Ivan Wongso (UC).

ACARA MENDATANG WKICU & OMK


6, 13, 20 & 27 Februari - Jam 20:00 - Rosario Bersama OMK (Tiap hari Selasa)

Ikut Rosario


7 & 21 Februari - Jam 19:30 - Mengenal Santo Santa Gereja Katolik Bersama OMK (Tiap Rabu minggu ke-1 dan ke-3)

Untuk informasi lebih lanjut, hubungi Jen.


10 Februari - Jam 18:00 - Chinese New Year Bersama OMK

Cheung Hing Restaurant, San Mateo.

Mohon RSVP paling lambat hari Sabtu, 2/3/2024.

RSVP


11 Februari - Jam 17:00 - WKICU Choir Ministry

Gereja St. Leo The Great

88 Race St., San Jose, CA


17 Februari - Jam 09:00 - Hiking Bersama

Untuk mengikuti acara ini dan informasi lebih lanjut, hubungi Gerry Bong.


18 Februari - Jam 13:30 - Rosario Bersama

Rosario Bersama sebelum misa WKICU di aula gereja St. Anne. WKICU masih membutuhkan orang yang mau memimpin doa rosario tiap hari minggu sebelum misa WKICU di St. Anne. 

PENGUMUMAN


Aksi Puasa Pembangunan 2024

Selama masa prapaskah ini, WKICU mengajak semua umat untuk ikut serta dalam Aksi Puasa Pembangunan (APP). WKICU akan membagikan kotak APP sebelum misa minggu ketiga di St. Anne nanti. Hasil APP akan digunakan untuk biaya operasional WKICU, dan untuk mensponsori anak asuh siswa SMU di paroki Gombong, Indonesia. 


Hiking Bersama - Tiap bulan di Sabtu minggu ke-3

Suka hiking? Mau mencoba 'Forest Bathing'? Tiap Sabtu minggu ke-3, WKICU & OMK mengajak anda untuk hiking bersama!  Bagi yang berminat dapat bergabung dengan whatsapp group - hiking bersama.


17 Maret - Keluarga Kecil (KK) - Pertemuan Perdana

Keluarga kecil adalah networking group yang bertujuan untuk memberikan wadah bagi para anggotanya untuk saling memberikan dukungan dalam hal seperti imigrasi, karir ataupun kehidupan kesaharian mereka. 

Sesuatu Terjadi Ketika Kamu Berserah Kepada Yesus

(Bagian 4)


“Maukah kamu merangkul juga semua yang jahat itu? Mereka akan bertekuk lutut di bawah kekuasaanKu, kalah atau bertobat, tetapi mereka tidak akan, sebelum kamu berbuat sesuatu. Sebelum kamu menunjukkan betapa besar kuasa dan kasihKu (kepada mereka).”
Aku diingatkan pada Mat 5:46 : ”Apabila kamu mengasihi orang yang mengasihi kamu, apakah upahmu? Bukankah pemungut cukai juga berbuat demikian ?"

Lanjutkan Membaca

KENALAN DENGAN SISKA

Bendahara WKICU



Halo teman - teman, salam kenal! Nama saya Siska. Tugas saya di WKICU adalah mengurusi keuangan bersama dengan Marcella dan Justin. Saya sudah aktif di WKICU dari jaman Mudika (Nama lamanya OMK).


Saya lahir di Jakarta. Pengalaman di masa kecil yang paling berkesan di Jakarta buat saya adalah main roller blade, bersepeda, berenang dan main kejar - kejaran dengan tetangga kami di jalan di depan rumah saya. Di akhir tahun 1990, ayah saya menggambil keputusan besar dan pindah ke US. Di tahun 1999, ibu, saya dan kakak saya ikut pindah ke California setelah terpisah lebih dari 8 bulan dari ayah. 


Beruntung sekali, di masa transisi kehidupan kami di US, kami diperkenalkan akan keberadaan komunitas Katolik di Los Angeles. Saya dan keluarga merasa sangat lega dan terhibur karena kami masih bisa berbicara bahasa Indonesia dan berada di lingkungan orang - orang yang berbudaya Indonesia. Berbeda dari lingkungan hidup kami di Indonesia yang lebih seragam, anggota - anggota komunitas Katolik di Los Angeles lebih beragam, dan berasal dari semua lapisan masyarakat. Ada yang sudah "Americanized", ada juga yang mempertahan "keIndonesian" nya, dan tetap mengikuti berita - berita di tanah air.


Berada di lingkungan yang seperti itu telah mengajar saya untuk lebih berpandangan luas tentang kehidupan, dan nilai melayani, solidaritas dan sikap kooperatif. Bertumbuh dewasa, saya melihat orang tua saya sering meluangkan waktu mereka untuk melayani di komunitas Katolik Indonesia di Los Angeles, dan pelayanan di gereja itu membawa rahmat dan berkah bagi keluarga kami. Sikap pelayanan mereka menginspirasi saya untuk aktif di komunitas WKICU saat ini. Saya sangat bersyukur karena kita mempunyai wadah untuk bertumbuh dalam iman. Semoga pengalaman pelayanan saya di WKICU juga dapat mejadi bagian pengalaman hidup mu. 

KILAS BALIK BULAN JANUARI


AMAZING  RACE

Photo credit: Karen Supandi, Alyssa Indrajaya, Amanda Cashley


One of our family’s old time favorite reality shows is the Amazing Race. So when my mom found out OMK was organizing their version of Amazing Race, she signed me up. The race took place at Stanford University on a clear winter day, a perfect day for the race. Before the race, we gathered at a meeting room at a Graduate Student Housing. Randomly, we were put in a team of 3 plus my younger brother Geo. There were 8 team total. To determine the order of start time, we played a game called Games of Wits (Running Man). I really enjoyed the game even though I got out of the game pretty quickly at the same time as my mom. It was quite ironic!!!I


It is race time!!! We had to complete a series of challenges while traveling on foot around Stanford campus. My favorite was solving a puzzle in which we were given clues to retrieve a bunch of numbers. We were quite puzzled and could not figure out what the numbers mean but later we realized that the numbers when put in the right order correspond to a coordinate. Another fun challenge with a Bingo twist that we had to do was to take pictures with 5 strangers in front of Stanford Memorial Church. It felt so satisfying when we got a Bingo and were able to advance to the final challenge at the Hoover Tower.


At the final pit stop of the race, our team got second place. I felt a little disappointed not winning the race, but I realized it was not the intent of the event. I had fun while meeting new people. I still wish that we were able to choose our own teammates, despite that, it was an Amazing Race.


- Neiman A. Dirga 


LAPORAN KEUANGAN BULAN JANUARI


SUMBANGAN KASIH

Sumbangan kasih dapat diberikan melalui:


Cek - Payable to WKICU dan dikirimkan melalui kantor pos ke:
PO Box 8362, Fremont CA 94537


Zelle - bendahara@wkicu.org

Mohon pilih akun tipe bisnis (Business name: WKICU), dan diberi catatan lokasi dan tanggal misa.


Credit Card - melalui WKICU Donation page.


Donasi anda ke WKICU bisa diklaim untuk pemotongan pajak. Untuk mempermudah WKICU untuk memberikan bukti pemotongan pajak kepada anda, mohon menulis cek ke WKICU dan pastikan untuk mencantumkan nama, alamat dan jumlah donasi.


TIN: 87-3693225

PROGRAM WKICU


Informasi lengkap tentang program WKICU dapat dibaca di WKICU Website.

  • Orang Muda Katolik (OMK) - Untuk bergabung, DM di OMK Instagram.

  • Youth Group - Adalah kelompok remaja bagi murid-murid middle school dan high school. Untuk bergabung, hubungi Thea.

  • College/Working Professional Outreach - Untuk informasi lebih lanjut, hubungi Gio.

  • Care Ministry - Bagi umat yang mengetahui ada warga yang ingin dikunjungi ataupun berminat untuk bergabung dengan ministri ini, hubungi Ruthy.

  • Healing Ministry - Bagi yang memerlukan pelayanan healing ministry atau terpanggil dalam menjalani pelayanan untuk orang sakit, hubungi Maria.

  • Funeral Arrangement Support - Bagi yang memerlukan info rujukan untuk Funeral Home atau mempunyai pertanyaan yang berhubungan dengan funeral arrangement, hubungi Alice.

  • WKICU Community Table - Setiap minggu ke-3 akan ada Community Table di aula St. Anne untuk anggota WKICU meletakkan barang atau kelebihan hasil kebun mereka yang ingin dibagikan dengan sesama anggota WKICU.

  • Hiking Bersama - Setiap Sabtu minggu ke-3. Bagi yang berminat dapat bergabung dengan whatsapp group - hiking bersama.


Follow WKICU



Apabila anda mempunyai pertanyaan, komentar ataupun revisi yang terkait dengan Newsletter ini, anda bisa mengirimkan email ke admin@wkicu.org.

Previous
Previous

Maret 2024

Next
Next

Januari 2024