Agustus 2023

Copy of WKICU Newsletter draft

 Edisi Agustus 2023


JADWAL MISA

Tiap Bulan Hari Minggu Pertama

St. Stephen Church

451 Eucalyptus Dr., San Francisco

Jam 1:00 siang


Tiap Bulan Hari Minggu Kedua

St. Leo the Great

88 Race St., San Jose

Jam 5:00 sore

** Misa akan dibawakan dalam bahasa Inggris


Tiap Bulan Hari Minggu Ketiga

St. Anne Catholic Church

32223 Cabello St., Union City

Jam 2:00 siang

Untuk intensi misa, hubungi Admin WKICU

Umat yang tertarik untuk carpool ke misa WKICU dapat mengisi formulir dibawah ini. Bila ada pertanyaan, hubungi Gio - email Gio.

Ikut WKICU Carpool Program

Setelah misa WKICU selesai, akan dilanjutkan dengan acara ramah tamah. Apabila ada umat yang mau memberi donasi makanan, mohon hubungi Agem - email Agem atau Ruthy - email Ruthy.

ACARA WKICU & OMK DI BULAN AGUSTUS


Rabu, 9 Agustus - Bible Study: Parable Series dengan tema "The Marriage Feast (Invited Guests)." Kerajaan surga terbuka untuk semua orang bukan hanya untuk bangsa Yahudi. Acara ini akan dibawakan oleh OMK pada jam 7:30 mala.

Ikut Pelajaran Alkitab


Minggu, 20 Agustus: Multicultural Gathering sekaligus merayakan hari kemerdekaan RI yang ke-78. Jam 4:00 sore - selesai di aula gereja St. Anne. Umat dihimbau untuk memakai kebaya atau pakaian tradisional Indonesia lainnya, dan membawa makanan kecil atau makanan pencuci mulut untuk dinikmati bersama.


Rabu, 23 Agustus - Bible Study: Parable Series dengan tema "The Laborers in the Vineyard." Acara ini akan dibawakan oleh OMK dan terbuka untuk umum pada jam 7:30 malam.

Ikut Pelajaran Alkitab


Minggu, 27 Agustus: WKICU Piknik Tahunan 2023 & Lomba Masak Mie Goreng. Jam 10:00 pagi - selesai. Lake Chabot Park, Elderberry Picnic Area #150. 17600 Lake Chabot Road, Castro Valley.

Pembelian tiket dapat dilakukan melalui WKICU website, atau in person setelah misa WKICU.  

Beli WKICU Piknik Tiket


Tiap hari Selasa, jam 8:00 malam: Doa rosario bersama OMK. Acara ini terbuka untuk umum.

Ikut Doa Rosario

PENGUMUMAN

Tampilan baru WKICU website yang lebih fungsional! Sekarang umat dapat dengan mudah memberikan donasi online, dan membeli OMK stickers ataupun tiket untuk acara-acara WKICU seperti piknik di bulan Agustus nanti di online store. Kunjungi dan bookmark www.wkicu.org.


WKICU Community Table - Apakah anda punya barang seperti buku anak-anak yang tidak dibutuhkan lagi, atau hasil kebun seperti buah, sayuran atau tanaman yang berlebihan? Setiap minggu ke-3 akan ada Community Table di aula St. Anne untuk anda meletakkan barang anda, dan berbagi dengan sesama anggota WKICU.

ACARA MENDATANG

Camino de Santiago Walk Presentation

22 Oktober 2023

St. Anne Church


OMK Retreat

15 s/d 17 September 2023

Romo Sam Nasada, OFM

Santa Teresita Youth Conference, Three Rivers, CA

Link utk RSVP


"Sebagai seorang Katolik, apakah saya harus kaya atau tidak?"

Oleh Jennie Xue, MTh


Apakah Tuhan ingin kita hidup kaya? Terkadang kita menerima pesan-pesan yang bertentangan, dan itu amat membingungkan.....Sekarang, bagaimana dengan kita umat Katolik? Di manakah posisi kita dalam hal kekayaan moneter? Bukankah kita semua percaya pada Tuhan yang sama dan Juruselamat yang sama?

Lanjutkan Membaca

Arti “Anak Allah” Seperti Tertulis Dalam Injil

Anonymous


Anda telah mendengar dan membaca, dan Anda mungkin telah menulis ini berkali-kali, tetapi apa arti “Anak Allah” seperti yang dikatakan tentang Yesus dalam Injil?

Lanjutkan Membaca

Catholics Explain And Defend Mary

Anonymous

Mengapa kita berdoa kepada Bunda Maria? Sebagai orang katolik, kita bisa menjelaskan & membela Bunda Maria kepada siapa saja (terutama atas pertanyaan-pertanyaan yang datang dari orang-orang Kristen non-Katolik).

Lanjutkan Membaca

KENALAN DENGAN GIOVANNI (GIO)

Koordinator Wilayah Santa Clara

Halo, nama saya Giovanni, sebagai koordinator misa WKICU untuk wilayah Santa Clara tahun 2023-2025. Saya berasal dari Semarang, tetapi sudah tinggal di Amerika sejak 2013, awalnya di Los Angeles tahun 2013-2020 untuk program Graduate Degree (MS dan PhD), and kemudian di San Francisco Bay Area tahun 2020-sekarang untuk bekerja full-time. Hobi saya di antaranya Snowboarding, Scuba Diving (mengagumi keindahan ciptaan Tuhan di bawah laut;

terkadang saya Scuba Diving juga dengan 2 mantan Ketua WKICU, yaitu Hans Pramudita dan Dodi Tjahjadi, di Monterey, California), Tricking Martial Arts, dan Whitewater Rafting.

Pada minggu kedua tiap bulan, saya bertugas menyediakan snack/jajanan Indonesia untuk acara ramah-tamah setelah misa di Gereja St Leo, San Jose. Pada minggu ketiga, saya kadang juga mengkoordinasi misa WKICU di Gereja St Anne, Union City, bergiliran dengan Gemah Rahardjo (Agem), Ci Ruthy, dan Jenifer dari OMK. Saya juga berusaha untuk menghubungkan para umat WKICU melalui kegiatan berbasis profesi, minat/interest, dan hobi. Saya merasa bahwa hidup saya sungguh penuh dengan berkat Tuhan, dan saya berharap bahwa saya bisa berbagi dan melayani umat WKICU dengan baik supaya bisa turut merasakan berkat Tuhan dalam hidup kita.

KILAS BALIK BULAN JULI

Rekoleksi Pasutri bersama Romo Hendra Sutedja, SJ


Perkawinan Katolik disebut sakramen karena menjadi bentuk nyata kehadiran Allah yang menyelamatkan di tengah-tengah dunia.Setiap perkawinan Katolik selalu memuat misteri penyelamatan Allah.

  • Suami istri saling membantu pasangannya untuk mencapai kekudusan. 

  • Orangtua melahirkan dan mendidik anak-anak mereka dalam kebenaran iman. Anak-anak dalam pertumbuhan mereka, menjadi peluang orangtua untuk berkembang dalam iman, harapan dan kasih.

  • Keluarga katolik diharapkan menjadi terang dan garam di komunitas dan dunia.

Kasih sayang dan kemesraan suami-istri adalah ungkapan cinta yang paling indah dari kesatuan hati dan budi; kesatuan rasa dan nalar. Itu kebahagiaan.

OMK Beach VolleyBall


Seorang teman baik tahu semua cerita terbaikmu, tetapi seorang sahabat telah menjalaninya bersamamu.


Perayaan 50 tahun Gereja St. Anne


Dalam rangka ikut memeriahkan perayaan 50 tahun Gereja St. Anne, WKICU turut serta mengisi acara dengan bermain alat musik tradisional Indonesia, angklung dan menari Poco-Poco.

LAPORAN KEUANGAN BULAN JULI

SUMBANGAN KASIH

Sumbangan kasih dapat diberikan melalui:


Cek - Payable to WKICU dan dikirimkan melalui kantor pos ke:
PO Box 8362, Fremont CA 94537


Zelle - bendahara@wkicu.org

Mohon pilih akun tipe bisnis (Business name: WKICU), dan diberi catatan lokasi dan tanggal misa.


Credit Card - melalui WKICU website Donate page.


Donasi anda ke WKICU bisa diklaim untuk pemotongan pajak. Untuk mempermudah WKICU untuk memberikan bukti pemotongan pajak kepada anda, mohon menulis cek ke WKICU dan pastikan untuk mencantumkan nama, alamat dan jumlah donasi


TIN: 87-3693225


PROGRAM WKICU

Informasi lengkap tentang program WKICU dapat dibaca di WKICU Website.

  • Orang Muda Katolik (OMK) - Untuk bergabung, DM on OMK Instagram.

  • Book Club - Untuk bergabung, silahkan mengisi formulir pendaftaran ini. Untuk info lebih lanjut, hubungi Althea Tjahjadi - email Thea.

  • College/Working Professional Outreach - Untuk informasi lebih lanjut, hubungi Gio - email Gio.

  • Care Ministry - Bagi umat yang mengetahui ada warga yang ingin dikunjungi ataupun berminat untuk bergabung dengan ministri ini, hubungi Ruthy - email Ruthy.

  • Healing Ministry - Bagi yang memerlukan pelayanan healing ministry atau terpanggil dalam menjalani pelayanan untuk orang sakit, hubungi Maria Noto - email Maria.

  • Funeral Arrangement Support - Bagi yang memerlukan info rujukan untuk Funeral Home atau mempunyai pertanyaan yang berhubungan dengan funeral arrangement, hubungi Alice Chen - email Alice.


Follow WKICU



Apabila anda mempunyai pertanyaan, komentar ataupun revisi yang terkait dengan Newsletter ini, anda bisa mengirimkan email ke admin@wkicu.org.

Previous
Previous

September 2023

Next
Next

Juli 2023